Selasa, 12 September 2017

Cahaya


NURAENI/AL-QUR’AN/CAHAYA

Bismillah hirrohman nirrohim
Maha Suci Allah Yang di tangan-Nya-lah segala kerajaan, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. Arti dari ayat pertama Surat Al Mulk yang berartikan Kerajaan. Maha Suci Allah yang telah menurunkan Al-Qur'an sebagai salah satu mukjizat Nabi Muhammad SAW. 

Untuk memahami apa yang menjadi petunjuk kehidupan, maka sudah seharusnya kita mengenal lebih dalam tentang Al-Qur'an. Membaca dan memperhatikan atau mentadabburinya adalah kewajiban bagi seorang muslim. Allah telah menurunkan wahyu kitab kepada Nabi Muhammad SAW bukan tanpa sebab, banyak keutamaan yang terkandung pada setiap ayatnya, satu huruf memberikan pahala kebaikan pada siapa saja yang membacanya.

Jangan biarkan Al-Qur'an lusuh karena telah usang tak terbaca. Jangan biarkan waktu yang Allah berikan terlewat tanpa Al-Qur'an sungguh sangat merugi. Belajarlah untuk mengenal kitab Al-Qur’an yang kelak akan menyelamatkanmu di akherat. 

Menghafalnya memang tidak mudah, namun tidak akan sulit jika kita mau belajar. Jangan hidup terus menerus dalam kehampaan jika kalian tahu ada cahaya yang akan menjadi penerang dalam kegelapan.

Ini adalah sebuah kitab yang Kami turunkan kepadamu penuh dengan berkah supaya mereka memperhatikan ayat-ayatnya dan supaya mendapat pelajaran orang-orang yang mempunyai fikiran ( Qs:Shad ayat 29).

Bukankah ayat itu begitu jelas, Allah telah menciptakan manusia dengan segala kelebihan. Tinggal bagaimana kita menjalani kehidupan, akan menjadi kebaikan atau keburukan. Semua telah Allah jelaskan dalam firmannya.

Aku  belajar menghafal Al-Quran dengan cara menuliskan pada selembar kertas, hanya satu ayat sampai aku hafal. Memang lama satu ayat tanpa batasan waktu, apalagi bagi pelupa yang sulit mengingat. Namun nikmatilah setiap prosesnya, sungguh engkau akan mendapatkan keberkahan dengan nikmat yang luar biasa.

Salam
Nuraeni


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cahaya & Cahaya

Mengukir cinta di atas sajadah, merajut cerita di bawah kabah. Genggam tanganku saat aku tak sampai menyentuhnya, MasyaAllah. Alhamdulilla...